Minggu, 03 November 2013

Cara mencegah gigi berlubang

Diposting oleh ghoziah maya lubis di 08.22
Hello,welcome to my blog ^_^ 
Ini postingan pertama aku di blog ini mudahan bermanfaat...

Pertama-tama alasan saya langsung mem-posting tentang tips mencegah gigi berlubang karena saya ingin memberitahukan jangan menganggap masalah gigi berlubang itu kecil karena kalau kita tidak menjaganya pasti akan seperti ini .....






bahaya sekali kan??  maka dari itu mari kita harus menjaga gigi kita biar tetap sehat, inilah tipsnya : 

1. Sikat gigi
Sisihkan waktu dua menit untuk membersihkan gigi. Sikat seluruh permukaan gigi, diawali dengan bagian yang paling dekat dengan lidah karena risikonya untuk berlubang lebih besar. Pilih sikat yang halus dan pasta gigi mengandung fluoride.
2. Rajin Berkumur
Gunakan obat kumur mengandung antimikroba. Perlu diketahui bahwa gigi kita hanya menempati 20 persen dari seluruh permukaan di dalam mulut. Bakteri patogen bisa hidup di-80 persen sisanya, seperti lidah, gusi, air liur, dan jaringan lain.
3. Hindari makanan bergula yang lengket
Kalau pun Anda mengonsumsinya usahakan menyikat gigi dalam waktu 20 menit setelah makan untuk mencegah pembentukan asam oleh bakteri. Kalau pun ingin mengunyah permen, pilihlah yang tanpa gula.
Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran kaya serat. Bukan hanya bermanfaat untuk tubuh tapi juga akan merangsang aliran liur di mulut dan membantu remineralisasi gigi.
4. Jauhi rokok dan alkohol
Perokok beresiko empat kali lebih tinggi menderita penyakit gusi dibanding bukan perokok. Sementara itu konsumsi alkohol dalam jumlah tinggi akan meningkatkan iritasi pada gusi, lidah, dan jaringan mulut lain.
Tidak susah kan untuk mengatasi gigi berlubang, ayo mulai dari sekarang kita harus menjaga gigi kita tetap sehat .
sumber : IniCaraku.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

EVERLASTING FRIENDS Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos